Permohonanku

I wish

Mungkin bagimu aku hanya anak kecil tak berharga. Bukan pangeran tampan yang menghunus pedang dan berkuda. Tidak apa.

Entah seberapa bernilai aku bagimu, tentu tidak sebanding dengan nilaimu bagi diriku. Aku memang tidak sanggup memberi, menerima saja aku tidak sanggup berterimakasih.

Aku hanya sanggup terdiam dan termenung suatu malam, memikirkan cara mendaki bulan. Kadang berandai-andai, apa mungkin bulan turun menghampiriku.

Entah apa yang kau pikirkan, tapi kopimu mulai dingin, minumlah. Agar kau tidak tertidur, dan dapat mengatakan padaku sesuatu.

Katakan, apakah aku melakukan hal yang benar? Apakah perbuatanku membuatmu tegar? Katakan lagi misalnya, apakah aku sudah menjadi orang yang baik? Yang sudah cukup pantas dicintai orang?

Aku mohon katakan sesuatu, jangan diam begitu

Aku mohon tetap disini, jangan pergi begitu

Kau tahu kan aku kesakitan bila kau diam dan pergi?

Duduklah disebelahku disini, bila kau masih sudi.

Katakanlah olehmu sesuatu meski tidak terlalu berarti,

seperti mengucapkan ulang tahun padaku, meski hari lahirku bukan hari ini. 

Leave a Reply

